Monday, April 8, 2019

SAGUSABLOG SATU GURU SATU BLOG IKATAN GURU INDONESIA

Workshop Online SAGUSABLOG  Ikatan Guru Indonesia
Satu Guru Satu Blog


SAGUSABLOG Satu Guru Satu Blog Ikatan Guru Indonesia mengadakan workshop pendidikan online.


Guru merupakan salah satu profesi yang sangat penting sebagai pencetak karakter bangsa. Di tangan guru akan lahir generasi penerus bangsa yang akan penjadi kekuatan bangsa itu sendiri. Menjadi seorang guru tidaklah semudah yang dibayangkan orang, apalagi di zaman sekarang. Kemajuan teknology telah membawa transformasi budaya yang di satu sisi banyak manfaat untuk kemajuan hidup manusia, tetapi di sisi lain tidak bisa dipungkiri dan mungkin banyak yang tidak menyadari telah membawa dampak negatif yaitu semakin terkikisnya nilai-nilai budaya bangsa bahkan dapat dikatakan semakin menurunnya nilai-nilai moral atau degradasi moral.









Banyak permasalahan dalam dunia pendidikan sekarang ini. Oleh karena itu guru mengemban tugas berat untuk dapat mendidik dan menfasilitasi para siswa untuk dapat mencapai kemajuan sebagaimana dalam tujuan pendidikan dengan tetap mengedepankan karakter atau ahlakul karimah . Banyaknya permasalahan yang semakin komplek dalam dunia pendidikan menuntut guru harus banyak melakukan pengembangan diri untuk dapat melaksanakan tanggungjawab profesi sebagai bentuk tanggung jawab kepada siswa, orang tua, pemerintah dan kepada Alloh SWT yang telah memberikan amanah. Hal ini yang mendorong munculnya banyak organisasi guru yang ingin memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dunia pendidikan. Salah satu organisasi profesi tersebut adalah Ikatan Guru Indonesia atau IGI.


Sebagai guru, tentu saja saya terpanggil untuk ikut berkontribusi memajukan dunia pendidikan dengan membekali diri untuk dapat mengikuti perkembangan era digital yang semakin maju tanpa batas. Melalui dunia maya saya mulai mengenal IGI dan setelah melihat kegiatan yang ada, rasanya sangat disayangkan kalau saya tidak masuk menjadi anggota. Wal hasil saya mulai masuk anggita IGI dan mengikuti salah satu kegiatan yang sangat bagus dan penting untuk seorang guru. Kegiatan tersebut adalah Workshop Online SAGUSABLOG. Melalui Sagusablog, saya semakin merasa kecil yang masih membutuhkan banyak sekali pengembangan diri untuk dapat menjadi guru profesional. Saya berharap ke depan dakan dapat terus eksis di kegiatan-kegiatan yang ada dan dapat menghasilkan produk yang sesuai harapan.

0 comments:

Post a Comment